upacara

(Foto : Rysko/Diskominfo)

  Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengajak masyarakat untuk melestarikan jiwa kepahlawanan dengan cara mencintai produk buatan lokal baik itu berupa barang ataupun makanan. Menurutnya hal tersebut merupakan salah satu bentuk  meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Dengan menggunakan produk lokal, otomatis itu akan mengurangi produk import. Ini merupakan bagian realisasi semangat kepahlawanan,” ujar Nur setelah menjadi pemimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Kota Depok di Balaikota, Selasa (10/11/2015).

Nur mengatakan bahwa mencintai dan menggunakan produk buatan lokal merupakan bentuk modern kepahlawanan untuk melawan penjajahan. Karena dengan semakin banyaknya impor yang masuk, penjajahan di jaman modern ini dalam bentuk beredarnya produk-produk konsumsi dari luar negeri.

“Nah, upaya kita untuk menggunakan produk lokal merupakan salah satu cara untuk melawan penjajahan tersebut. Semakin kuat dan luasnya pasar produk lokal, maka semakin tebal benteng pertahanan negara kita,” ujar Nur.

Nur juga berpesan agar terus menjunjung tinggi semangat kepahlawanan, hal tersebut harus terpatri dalam jiwa dan raga semua masyarakat Indonesia. Jangan sampai perjuangan para pahlawan jaman penjajahan dulu menjadi sia-sia karena tergerus jaman.

“Hari pahlawan ini sepatutnya menjadi motivasi kita untuk memulai langkah baru menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang berkarakter kuat dan maju,” tutupnya. (Rysko/ Diskominfo)

Foto terkait kegiatan :

upacara_2

upacara_4

Bagikan post melalui :