Wali kota Depok, Mohammad Idris saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 di Taman Makam Pahlawan Kalimulya, Sabut (10/11/18). (Foto: Asyril/Diskominfo).

depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 di Taman Makam Pahlawan Kalimulya, Sabtu (10/11). Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mengenang jasa para pahlawan yang gugur saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Wali Kota Depok Mohammad Idris selaku inspektur upacara mengingatkan kepada semua elemen masyarakat untuk terus meneladani semangat para pahlawan demi bangsa dan negara.

“Peringatan ini harus bisa dijadikan sebagai sesuatu yang sarat akan makna dalam mengimplementasikan semangat para pahlawan untuk kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Dikatakan Mohammad Idris, masyarakat harus dapat berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara yang dimulai dari lingkungan sekitar. Selanjutnya, akan dapat berpengaruh terhadap kekuatan dalam memperjuangkan pembangunan bangsa dan negara.

Selain itu, lanjutnya, sikap pahlawan dalam memperjuangkan bangsa dapat dijadikan semangat baru dalam mempertebal rasa cinta tanah air. “Semangat ini dapat kita jadikan motivasi untuk meningkatkan kecintaan terhadap nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Penulis: Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :