Wali Kota Depok bersama Wakil Wali Kota Depok, Asisten Huksos, dan Kepala Diskominfo Kota Depok saat menabur bunga di TMP Kalimulya pada peringatan Hari Pahlawan, Sabtu (10.11.18). (Foto: Asyril/Diskominfo).

depok.go.id- Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Moto tersebut wajib dimiliki bangsa Indonesia yang memiliki banyak pahlawan pejuang kemerdekaan.

Usai melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan, Wali Kota Depok Mohammad Idris beserta jajaran melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya. Kegiatan tabur bunga yang berlangsung khidmat tersebut turut diikuti oleh Polresta Depok, Kodim 0508 Depok, Tentara Nasional Indonesia (TNI), para pejuang terdahulu yang tergabung dalam veteran Depok, serta beberapa perwakilan anggota Pramuka Kota Depok.

Mohammad Idris mengatakan, dirinya meletakkan karangan bunga di depan Tugu TMP Kalimulya sebagai penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Peletakkan karangan bunga dan tabur bunga ini merupakan bentuk apresiasi kami dalam menghargai jasa para pahlawan yang dimakamkan di Kota Depok,” ujar Mohammad Idris kepada depok.go.id, Sabtu (10/11).

Menurutnya, peringatan Hari Pahlawan harus bisa menjadi bahan evaluasi dan renungan bagi masyarakat. Khususnya bagi para pemuda untuk terus memperjuangkan kemerdekaan yang telah diraih oleh pejuang.

“Mari sama-sama lakukan yang terbaik untuk bangsa Indonesia seperti perjuangan pahlawan dalam membela Indonesia,” tandasnya.

Penulis: Indri Purnama

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :