depok.go.id – Jelang perayaan Natal, berbagai kebutuhan pokok di Kota Depok terbilang cukup stabil. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Agus Suherman, yang setiap minggunya rutin melakukan pemantauan harga sembako di pasar tradisional.

“Kami rutin melakukan pengecekan harga, untuk saat ini seluruh kebutuhan pokok menjelang Natal tidak mengalami kenaikan yang signifikan,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan, untuk harga beras medium yaitu Rp9.000/Lt, gula pasir Rp12.657/Kg, minyak goreng Rp13.143/lt, tepung terigu Rp8.643/Kg, daging sapi Rp107.000/Kg, ayam Rp33.714/Kg, telur ayam boiler Rp21.357/Kg, cabe merah keriting Rp24.286/Kg, cabe rawit merah Rp19.714/Kg, bawang merah Rp19.714/Kg, dan bawang putih Rp24.857/Kg.

Dalam pendistribusian sembako, dirinya menambahkan bahwa tidak ada kendala yang dialami meskipun sudah masuk musim hujan. Sementara untuk sayuran juga tidak mengalami masalah. Pasalnya, para petani sudah mempersiapkan panen ketika musim hujan. Mengingat pergantian musim rutin setiap tahunnya, sehingga mereka dapat menyiasati terlebih dahulu.

Agus mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Depok agar menjadi konsumen yang cerdas. Artinya, mereka membeli sembako sesuai dengan kebutuhan dan tidak terpengaruh dengan perayaan hari besar.

“Mudah-mudahan kondisi seperti ini dapat dipertahankan hingga Natal agar masyarakat tidak kesulitan dalam membeli kebutuhan sehari-hari,” tutupnya. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :