walikota pantau rekapitulasi

Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il melakukan peninjauan di sejumlah kecamatan di Kota Depok, Kamis (10/12/2015). (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Guna memastikan kembali hasil pemilihan dan pemungutan suara pada pilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2015, Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il melakukan peninjauan di sejumlah kecamatan di Kota Depok, Kamis (10/12/2015).

Pemimpin Kota Belimbing tersebut berpesan kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk dapat bersinergi dan bekerja keras melakukan perhitungan kembali. Hal tersebut dilakukan agar keabsahan hasil Pilkada dapat dipertanggungjawabkan.

“Masing-maisng kecamatan memiliki tim yang bertugas mengawasi dan melakukan perhitungan kembali hasil Pilkada, seluruhnya harus bekerjasama agar hasilnya dapat maksimal,” tutur Nur Mahmudi saat memantau rapat pleno yang berlangsung di Kecamatan Cimanggis.

Upaya memaksimalkan hasil Pilkada, mantan Menteri Kehutanan di Era Abdurrahman Wahid ini juga melakukan pemantauan ke Kecamatan Tapos, Kecamatan Sukmajaya, dan Kecamatan Pancoran Mas. Hingga kini, proses pelaksanaan Pilkada dan perhitungan suara berjalan kondusif.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Cimanggis, Ali Maskur, mengungkapkan bahwa pihaknya bersama anggota PPK yang lain saling berkoordinasi dan bekerja secara maksimal agar perhitungan perolehan suara dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Dalam menjalankan tugas pasti ada kekurangan, kami semua berusaha untuk bekerja secara efektif agar tetap kondusif hingga proses Pilkada berhasil,” ungkap Ali.

Pada Kecamatan Cimanggis, dalam melakukan rekapitulasi perhitungan suara dibagi menjadi tiga kelompok. Adapun untuk kelompok satu melakukan perhitungan kembali pada Kelurahan Tugu, kelompok dua untuk Kelurahan Mekarsari dan Harjamukti, dan kelompok tiga menghitung hasil dari Kelurahan Curug, Cisalak Pasar, dan Pasir Gunung Selatan. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :