N. Lienda Ratnanurdiany

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Depok, N. Lienda Ratnanurdiany. (Foto:Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Kepala Bagian Hukum Setda Kota Depok, N. Lienda Ratnanurdiany mendukung penuh peringatan Hari Anti Korupsi yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2015 kemarin. Lienda juga menggaungkan semangat anti korupsi ini agar senantiasa terpatri dalam setiap diri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Saya mendukung sepenuhnya Hari Anti Korupsi, karena peringatan ini dapat dijadikan panduan kita untuk bisa melaksanakan pemerintahan yang lebih baik lagi dengan bebas dari korupsi,” ujar Lienda, Kamis (10/12/2015).

Mantan Camat Pancoran Mas itu mengungkapkan salah satu bentuk dukungan terhadap budaya anti korupsi ini ialah dengan melaksanakan good governance. Hal tersebut karena menurut Lienda di dalam good governance, salah satu poinnya terdapat pelaksanaan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Good governance ini dapat dijadikan panduan bagi para ASN untuk terus memupuk jiwa anti korupsi dalam diri masing-masing,” ucapnya kembali.

Lienda menerangkan, sebagai upaya pencegahan korupsi yang sudah dilakukan oleh Pemkot Depok dapat berupa pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), karena dalam LHKPN ini maka harta kekayaan para pejabat dapat termonitoring.

Dirinya menambahkan, bagian hukum tentu sudah sering memberikan sosialisasi berupa penyuluhan hukum yang melibatkan instansi terkait, seperti kepolisian, kejaksaan, pengadilan terkait tindak pidana korupsi agar lebih tahu informasi dari aparat penegak hukum tersebut mengenai tindak pidana korupsi.

“Pendidikan anti korupsi itu kan sasarannya bisa ke masyarakat umum, aparatur negara, anak sekolah dan yang lainnya,” tutupnya. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :