usman haliyana

Camat Bojongsari, Usman Haliyana. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah bertekad akan menjadikan Depok sebagai kota yang ramah lansia. Seluruh stakeholder pun turut berkomitmen dalam menyukseskan program itu, tak terkecuali Kecamatan Bojongsari yang sangat intens dalam memperhatikan lansia di wilayahnya.

Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, di setiap Posyandu yang ada di Kecamatan Bojongsari sebagian besar sudah memiliki Kelompok Kegiatan (Poktan) Bina Keluarga Lansia (BKL). Dengan adanya Poktan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia

“Kegiatan yang dilakukan dari Kelompok BKL tersebut antara lain, penyuluhan, kunjungan rumah, rujukan dan pencatatan serta pelaporan,” ujar Usman, yang juga Ketua Pokjanal Posyandu Kecamatan Bojongsari, Minggu (10/12/2017).

Dengan perhatian lebih pada warga yang sudah masuk usia senja, diharapkan lansia di wilayahnya dapat menjadi lansia yang tangguh. Di mana dengan usia di atas 60 sampai 70 tahun, lansia tetap produktif.

“Kecamatan Bojongsari sangat ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga yang memiliki lansia, untuk meningkatkan kualitas hidup lansia agar tetap sehat, aktif, dan mandiri. Serta tentu saja demi tercapainya program unggulan Kota Depok sebagai Smart Healthy City,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :