Penasehat Hiswana Migas Kota Depok M. Athar Susanto. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Himpunan Pengusaha Minyak Bumi dan Gas (Hiswana Migas) Kota Depok memastikan stok elpiji 3 kg di Kota Depok aman. Pasalnya, Hiswana Migas telah menambah jumlah pasokal elpiji 3 kg sebanyak 1.425.000 tabung pada bulan November kemarin.

“InsyaAllah stok elpiji 3 kg di Kota Depok cukup hingga akhir tahun nanti,” tutur Penasehat Hiswana Migas Kota Depok M. Athar Susanto kepada depok.go.id saat menghadiri kegiatan Pasar Murah di Kelurahan Kalimulya, Senin (10/12/18).

Athar menjelaskan, kebutuhan gas elpiji 3 kg di Kota Depok mencapai angka 54.807 ribu tabung per hari. Untuk tetap memenuhi permintaan pasokan gas ‘melon’ tersebut, semua agen gas dan pangkalan yang ada, akan tetap beroperasi saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Dari 25 agen dan 540 pangkalan yang ada di 63 kelurahan akan tetap beroperasi,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan masyarakat agar tidak khawatir dengan ketersedian elpiji dengan membeli secara berlebihan karena pasokannya cukup. Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat mampu untuk tidak membeli gas elpiji subsidi 3 kg.

“Jangan panik dan normal saja dalam membeli gas. Kami juga imbau kepada masyarakat mampu agar tidak membeli elpiji ukuran 3 kg, karena pihak Pertamina sudah menyediakan tabung yang 12 kg dan 5,5 kg dengan merk Bright Gas,” tandasnya.

 

Penulis: Jose Marques

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :