Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono menyerahkan sertifikat kepada salah satu pekerja di Kota Depok yang berhasil meraih Juara I Pekerja Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018. Penyerahan dilakukan pada Apel Pagi di Lapangan Apel Balai Kota Depok, Senin (10/12/2018).

depok.go.id-Dunia kerja yang dinamis menuntut pekerja dan perusahaan untuk terus berinovasi. Melalui inovasi berbasis website, Agus Gunawan karyawan PT Hypermart Cimanggis berhasil menjadi Juara I Pemilihan Pekerja Teladan se-Jawa Barat (Jabar) kategori kelompok industri padat karya.

“Alhamdulillah, Disnaker Kota Depok selalu memberikan dukungan penuh dari awal hingga akhir. Adapun inovasi yang kami lahirkan berupa produk yang berpotensi merugikan menjadi keuntungan dengan menciptakan metode kerja yang konsisten terkontrol berbasis web,” ujar Agus, usai menerima penghargaan dalam apel pagi, di Lapangan Balai Kota, Senin (10/12/18).

Agus menambahkan, pihaknya bersaing dengan 19 kota/kabupaten yang ada di Provinsi Jabar dengan seleksi yang cukup ketat. Berkat inovasi yang cukup kreatif ini, dia akhirnya terpilih menjadi juara pertama.

“Tidak semua kota/kabupaten memenuhi syarat. Untuk Kota Depok mengirimkan 18 lembaga/perusahaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Diah Sadiah mengatakan, pemilihan pekerja teladan yang diselenggaraan Provinsi Jabar untuk memberikan penghargaan kepada para pekerja atas prestasi dalam melaksanakan profesinya.

“Kami konsisten untuk mendampingi mulai dari mendalami inovasi yang diciptakan, sampai mempertajam seperti apa dampak dan manfaatnya untuk perusahaan. Intinya inovasi ini harus bisa meningkatkan keuntungan perusahaan dan produktivitas serta meningkatkan kesejahteraan pekerja,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :