depok.go.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan pembinaan kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan sederajat dalam melakukan pemantauan tumbuh kembang anak di sekolah. Sebab, guru memiliki peran penting dalam memberikan pengajaran dan bimbingan kepada anak didik saat berada di sekolah.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok May Haryanti mengatakan, dalam menangani masalah anak di sekolah memerlukan strategi pembinaan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Terlebih pada usia dini, anak masih memasuki fase tumbuh kembang yang produktif.

“Guru juga memiliki peran dalam membantu mengatasi permasalahan anak didik di sekolah, namun tetap disesuaikan dengan usianya agar anak dapat menerima dengan mudah,” tuturnya kepada depok.go.id usai kegiatan Sosialisasi Stimulasi Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang (SDIDTK) di Gedung UPTD SKB Pancoran Mas, Senin (10/12/18).

Dikatakan May, dengan sosialisasi yang diberikan nantinya guru dapat memberikan pembinaan secara tepat kepada anak didiknya terutama dalam bidang kesehatan. Selain itu juga dapat memaksimalkan peran Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dalam mengatasi permasalahan yang dialami anak.

“Tidak hanya saat anak yang dihadapkan dengan masalah saja yang harus diberikan pembinaan, tetapi juga guru akan melakukan pemantauan dan deteksi dini tumbuh kembang anak di sekolah,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :