depok.go.id – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menyerahkan Dana Penguatan Kinerja RT-RW, dan LPM se-Kota Depok. Dana penguatan kinerja ini merupakan semester II yang diberikan selama enam bulan ke depan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga DPAPMK, Anwar Nasihin menjelaskan, dana penguatan ini diberikan dua kali dalam setahun. Tentunya dengan nominal yang berbeda-beda.

“Ini penyerahan semester II, untuk Ketua RT mendapatkan Rp 960 ribu, Ketua RW mendapatkan Rp 1,2 juta, dan Ketua LPM mendapatkan Rp 1,4 juta,” jelasnya saat menghadiri kegiatan Pemberian Dana Penguatan Kinerja RT-RW, dan LPM di Kecamatan Cimanggis, Selasa (10/12/19).

Anwar menambahkan, penyaluran dana tersebut diserahkan secara non-tunai. Karena itu pemberiannya melalui transfer dari Bank BJB.

Dia menambahkan, mengenai mekanisme pembagian diserahkan kepada pihak kecamatan. Untuk pencairan, saat ini merupakan dana penguatan kinerja RT-RW dan LPM semester II, dari Juli hingga Desember.

“Paling lambat minggu depan dana tersebut sudah bisa masuk ke rekening RT-RW dan LPM,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :