Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Memasuki musim penghujan, warga Kota Depok diminta untuk selalu waspada. Bukan hanya mengantisipasi bencana, namun juga harus waspada terhadap potensi penyakit yang timbul.

“Masyarakat harus selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di musim penghujan. Yang terpenting juga benda-benda bekas harus dipendam agar tidak menjadi sarang nyamuk,” kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna kepada depok.go.id saat ditemui di Limo, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, masyarakat harus mulai mencegah adanya genangan air yang menjadi tempat berkembang nyamuk. Kesadaran hidup bersih dan sehat ini harus dimulai dari diri sendiri hingga lingkungan masyarakat.

Selain itu, dirinya juga mengajak kader kesehatan di tingkat Puskesmas, Posyandu untuk melakukan langkah pencegahan (preventif) melalui sosialisasi. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih waspada dan terhindar berbagai penyakit saat musim penghujan.

“Sekali lagi kami ingatkan menerapkan PHBS, tanggung jawab agar menjaga lingkungan kita supaya tetap sehat, bersih. Hal itu sangat menentukan agar kita terhindar dari penyakit demam berdarah, termasuk juga penyakit-penyakit lainnya,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :