depok.go.id- Guna memudahkan  pelayanan kepada masyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Depok  berencana meluncurkan Mobile Customer Service (MCS). MCS tersebut akan melakukan pelayanan ke setiap kelurahan yang ada.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Irfan Qadarusman mengatakan,  MCS merupakan mobil yang dilengkapi dengan infrastruktur pendukung operasional pelayanan. Nantinya, masyarakat dapat mengurus pendaftaran, perubahan data, cetak kartu dan pemberian informasi dan penanganan pengaduan lebih dekat tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Rencananya, MCS akan hadir di Puskesmas Cilodong pada tanggal 12 Desember nanti dari jam 08.00 hingga selesai. Sedangkan jadwal untuk satu tahun ke depan kita masih koordinasi dulu dengan Pemkot Depok,” tutur Irfan, Selasa (10/12/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, pelayanan melalui MCS ini dilaksanakan setiap hari kerja dan hari libur.  Dengan sasaran pasar, kelurahan, kecamatan, fasilitas kesehatan, dan car free day atau event.

“Pelayanan ini sendiri sebenarnya sudah dilaksanakan sejak tahun lalu ke masing-masing kelurahan. Jadi, secara bergantian kami mendatangi kelurahan-kelurahan yang ada untuk membuka layanan,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, jenis layanan yang diberikan melalui MCS berupa pelayanan cepat (fast track). Yaitu pendaftaran baru Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP), penambahan anggota keluarga PBPU dan BP, pendaftaran Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN) baik secara kolektif maupun individu, serta pendaftaran pekerja yang badan usahanya belum mendaftar.

“Selain itu, ada pelayanan perubahan data, cetak kartu, pembayaran iuran, hingga  layanan pemberian informasi dan penanganan pengaduan,” tandasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Jose Marques

Diskominfo

Bagikan post melalui :