depok.go.id-Kelurahan Ratujaya ditunjuk mewakili Kecamatan Cipayung pada Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok tahun 2019. Dengan demikian, Kelurahan Ratujaya diharapkan bisa menorehkan prestasi  seperti Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) yang berhasil mewakili Kota Depok hingga ke tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di lomba yang sama tahun 2018.

“Tahun lalu Boponter mewakili Kecamatan Cipayung dalam Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan. Alhamdulillah juara II se-Provinsi Jabar. Untuk lomba tahun ini, kita tunjuk Kelurahan Ratujaya sebagai pewakilan,” ujar Camat Cipayung Asep Rahmat, usai mengahadiri Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok di Kantor Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (10/12/19).

Dikatakannya, pada lomba ini terdapat beberapa poin penilaian yang menjadi perhatian. Salah satunya bangunan kantor kelurahan yang representatif dan menunjang untuk pelayanan.

“Kami sudah evaluasi untuk lomba ini tahun lalu. Salah satu yang menjadi penilaian adalah tersedianya gedung pelayanan yang representatif. Seperti yang dimiliki Kelurahan Ratujaya ini,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Ratujaya Ahmad Soma menuturkan, dirinya telah memaparkan beberapa inovasi yang sudah terbentuk dan sampai saat ini terus berjalan. Seperti, keberadaan Kampung Setaman (Tertata, Bersih dan Nyaman).

“Kita punya Kampung Setaman yang berada di RW 07 dan sampai saat ini terus berjalan. Kami juga telah membentuk tim untuk mencegah kenakalan remaja dengan cara melakukan patroli bersama Babinsa, RT, RW dan LPM. Inovasi akan terus kita perdalam karena sesungguhnya Sumber Daya Manusia (SDM)-nya sudah terbentuk,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor : Jose Marques

Diskominfo

Bagikan post melalui :