SMPN 4 Depok menggelar Kegiatan Kesiswaan berupa lomba olahraga yang diikuti pelajar. (Foto : Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Ratusan pelajar SMP Negeri (SMPN) 4 Kota Depok memadati lapangan sekolah untuk mengikuti Kegiatan Kesiswaan. Mengusung tema Full Colour, Kegiatan Kesiswaan yang diprakarsai OSIS SMPN 4 Depok ini berisikan lomba olahraga dan nonton bareng (nobar).

Pembina OSIS SMPN 4 Depok, Asri Khaerunnisa mengatakan, Kegiatan Kesiswaan digelar hingga Kamis 12 Desember. Dirinya merinci, olahraga yang dilombakan adalah futsal antarkelas, basket antartim, joget kerupuk, dan estafet air.

“Disebut Full Colour karena para pelajar mengenakan seragam atau kostum berwarna warni. Untuk kelas VII mengenakan biru, kelas VIII warna putih, dan kelas IX warna merah,” katanya di SMPN 4 Depok, Selasa (10/12/19).

Selain lomba olahraga, sambungnya, OSIS juga mengadakan nobar di ruangan kelas yang diatur seperti layaknya di bioskop. Ada beberapa film positif yang ditonton, seperti film Kulari ke Pantai karya Mira Lesmana dan Riri Riza, serta film Korea berjudul Train To Busan.

Asri menambahkan, karena terbatas, satu ruangan hanya bisa memuat sekitar 30 pelajar. Acara ini, ujarnya, sebagai bagian dari pembelajaran literasi digital.

“Dengan digelarnya Kegiatan Kesiswaan, selain dapat melepas penat setelah ujian, juga diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan antarpelajar,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Diskominfo

Bagikan post melalui :