Kepala Bidang Program Pembangunan Bappeda Kota Depok, Reni Siti Nuraini (paling kanan) saat pelaksanaan Bintek RKPD Online (Foto: Asyril/ Diskominfo)

depok.go.id – Memasuki tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bakal menyusun perencanaan pembangunan tahun 2020 saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Untuk itu Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) Input Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Online.

Menurut Kepala Bidang Program Pembangunan Bappeda Kota Depok, Reni Siti Nuraini, bintek RKPD online ini dilakukan selama dua hari. Untuk hari ini, ditujukan bagi 63 operator kelurahan dan 11 orang di kecamatan.

“Sedangkan untuk pelaksanaan hari Senin tanggal 14 Januari 2019, pesertanya dari semua Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Depok. Jumlahnya ada 28 orang,” kata Reni, sapaannya, kepada depok.go.id disela-sela Bintek RKPD Online di Hotel Bumi Wiyata, Jumat (11/01/19).

Lebih lanjut, ucap Reni, bintek diadakan guna meningkatkan kapabilitas dari seluruh operator kelurahan dan kecamatan. Selain itu juga meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) yang nantinya akan mengisi data di RKPD online.

“Peserta langsung praktik mengisi Rencana Strategis (Renstra) kelurahan, kecamatan, atau PD. Selain itu, juga mengisi draft rancangan awal Rencana Jangka Panjang (Renja) yang akan dimasukkan dalam usulan tahun 2020,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :