Bertempat di lantai 5 Balaikota Depok, Sekretaris Daerah beserta jajaran Operasi Perangkat Daerah(OPD) melakukan rapat koordinasi pada Selasa (11/02/2014) guna membahas bagaimana agar Depok bisa mendapat piala Adipura. Dalam sambutannya, Kepala Disporaparsenbud H. Munir mengatakan bahwa pariwisata perlu diperhatikan, mengingat pariwisata itu sendiri merupakan aset yang dimiliki pemerintah guna menarik wisatawan yang hadir ke Kota Depok serta menjadi salah satu faktor penambahan nilai dalam penyabetan piala Adipura berikutnya.

Munir juga menambahkan wisata religi Kubah Mas dapat dijadikan wisata mancanegara, namun pihaknya terbentur oleh perijinan dari pengelola Kubah Mas sendiri. Walaupun demikian pihaknya tetap mengupayakan agar salah satu destinasi tersebut dapat go internasional. Selain pariwisata, beliau juga mengharapkan kepada jajaran terkait untuk membangun pusat oleh-oleh khas Depok yang salah satunya juga dibangun di sekitar Kubah Mas.

Untuk menambah syarat penilaian yang diajukan Adipura, Kepala Disporaparsenbud juga membentuk tim sadar wisata disetiap destinasi yang tugasnya untuk membantu pemerintah dalam pencapaian target. “Tugasnya untuk membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan sapta pesona pariwisata Depok diantaranya aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan,” tandasnya.

Kabar baiknya adalah salah satu pusat oleh-oleh Depok akan launching pada April 2014 di Mang Kabayan Margonda Depok dan harapannya pusat oleh-oleh Depok ini dapat terus ditambah guna menarik wisatawan dari luar. (Nita/Diskominfo)

Bagikan post melalui :