Pemerintah Kota Depok akan kembali menerima penghargaan. Kali ini melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok mendapatkan kategori Daerah Berpretasi Tinggi Pencegahan Kebakaran Bangunan Gedung, Pemukiman Walikota Depok.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan koordinasi antar anggota satlakar di Kota Depok kami mendapatkan penghargaan,” tutur Sekretaris Damkar Kota Depok Agung Sugiharti ditemui saat Forum Renja Damkar Kota Depok di Posko Satlakar Sukmajaya Depok, Rabu (11/02/2015).

Penghargaan tersebut akan diberikan pada Kamis 12 Februari 2015 di Gedung Sasana Bakti Praja Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) Republik Indonesia. Dalam hal ini, tropi akan diberikan kepada dua wilayah yaitu Kota Depok Jawa Barat dan Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Dalam hal ini, Depok mendapatkan penghargaan karena sarana dan prasarananya baik posko maupun mobil operasionalnya sangat bagus dan memadai. Selain itu, kekuatan satuan relawan kebakaran (Satlakar) di 63 Kelurahan Kota Depok sudah terbentuk dengan baik. Serta sumber daya manusia (SDM) yang profesional dari juru padam.

“Sarana yang dimiliki Depok sudah cukup baik, maka patut diapresiasai melalui tropi ini,” tambah Mantan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok tersebut.

Agung yakin, dengan diraihnya penghargaan ini, Damkar akan terus berupaya dan bekerja lebih maksimal. Semua itu guna memberikan pelayanan serta kenyamanan bagi masyarakat di Kota Depok, tentunya dalam penanggulangan kebakaran.

Penulis    : Indri Purnama
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :