Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok menggelar forum rencana kerja Tahun 2015 di Pos Satlakar, Sukmajaya Depok, Rabu (11/02/2015). Acara yang mengusung tema “Dengan Forum Renja OPD, Kita Wujudkan Visi dan Misi Dinas Pemadam Kebakaran Menuju Kota Depok yang Aman dari Bencana Kebakaran dan Bencana Lainnya” ini turut dihadiri oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, perwakilan Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Aset (DPPKA) Kota Depok, OPD Kota Depok, koordinator seluruh satlakar di Kota Depok, serta pelaku usaha di Kota Depok.

Kepala Damkar Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan bahwa kini bencana kebakaran merupakan bencana kedua setelah banjir. Sehingga kasusnya perlu ditangani secara mendalam. Menurutnya, Damkar sudah melakukan berbagai penanggulangan kebakaran dengan maksimal.

“Kami selalu berupaya jika Depok mengalami kebakaran, disamping itu juga sering dilakukan penyuluhan kepada masyarakat agar banjir tidak terjadi,” jelasnya.

Damkar sendiri memiliki tugas pokok dalam menanggulangi peristiwa kebakaran, yaitu pencegahan kebakaran, penanggulangan kebakaran, serta penyelamatan harta benda korban. Dengan Renja ini nantinya seluruh kegiatan dapat berjalan lebih baik.

Sementara, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail berharap agar Damkar dapat berupaya lebih maksimal dalam melakukan berbagai ikhtar sebagai bentuk pencegahan kebakaran. Jika kebakaran sudah terjadi, harus lebih sigap menanggapinya.

“Semoga dengan adanya forum Renja ini, Damkar mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga memberikan edukasi mengenai bahaya serta penanggulangan kebakaran,” ujar Walikota kelahiran Jakarta. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :