Tingginya curah hujan akhir-akhir ini, mengakibatkan longsor turab di Perumahan Matoa, RW 04 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo. Longsor ini membuat Kecamatan Limo senantiasa siap siaga menghadapi bencana.

Demikian dikatakan Camat Limo, M.N. Hakim Siregar, usai sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Cimanggis dan Limo di Aula Lantai 1 Balaikota, Rabu (11/02/2015). Hakim mengatakan, kejadian tersebut sudah sepenuhnya diatasi oleh Satgas Banjir.

“Alhamdulillah semua sudah dirapikan oleh Satgas Banjir, karena begitu mengetahui ada longsor Saya langsung berkoordinasi,” ujar Hakim.

Hakim melanjutkan, dia bersama warga Limo senantiasa siaga akan terjadinya bencana karena cuaca buruk yang melanda akhir-akhir ini. Selain itu, Hakim akan terus berkolaborasi dengan dinas terkait untuk mengantisipasi bencana apabila terjadi di wilayahnya.

“Warga dan aparat kecamatan dan kelurahan di Limo senantiasa bekerjasama supaya apabila terjadi longsor atau banjir bisa berkomunikasi dengan baik,” tambahnya.

Guna mencegah terjadinya banjir di Limo, Hakim menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan. Karena sampah itu menjadi asal mula dari banjir. Hakim juga berpesan kepada seluruh aparatur Kecamatan dan Kelurahan se Limo untuk terus menggalakkan Jumat Bersih (Jumsih) sehingga kebersihan Kecamatan Limo dapat terjaga.

Penulis    : Nurul Hasanah
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :