Keseriusan Pemkot Depok dalam memberantas putus sekolah patu diacungi jempol, setelah tahun kemarin Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menjemput bola dengan membuka stand pendaftaran paket A, B dan C di beberapa tempat umum. Kali ini Disdik Depok akan mengadakan kejar Paket C Plus pada tahun 2016.

Kepala Disdik Kota Depok, Herry Pansila menjelaskan bahwa Paket C ini merupakan ijasah kejuruan, sehingga pendaftar paket C plus ini nantinya akan memiliki keterampilan untuk mandiri dalam dunia kerja.

“Bukan hanya sekedar pendidikan formal saja, di Paket C plus ini keterampilan mereka juga akan diasah,” ujar Herry, Rabu (11/02/2015).

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok ini mengatakan bahwa ini merupakan program baru. Kelompok belajar paket C plus ini nantinya akan diberikan keterampilan masyarakat, keterampilan ini sama seperti pendidikan formal di SMK.

Nantinya warga belajar direkrut dari tiap UPT. Perekrutan akan memanfaatkan data yang ada di UPT, untuk mendalami siapa saja yang berminat kejuruan seperti otomotif, mesin dan lainnya.

“Sudah ada delapan SMK yang siap untuk bekerja sama dalam program ini,” ujarnya.

Penulis    : Rysko Susan
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :