Depok.go.id – Menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), banyak hal yang harus diperhatikan dan dilakukan pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Pasalnya, produk yang dihasilkan tersebut harus mampu bersaing dengan banyaknya produk asing yang masuk ke Indonesia.

Dalam hal ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok akan melakukan berbagai upaya agar para pelaku usaha dapat meningkatkan daya saing industri dengan produk luar. Dengan begitu nantinya dapat bersaing dan menggunggulkan produk lokal ciptaannya.

“Berbagai tindakan nantinya akan dilakukan guna mendorong para pelaku usaha untuk dapat bersaing dan memajukan produk yang dihasilkan,” tutur Sekretaris Disperindag Kota Depok Elin Siti Fatimah saat memberikan pemaparan dalam Forum OPD Disperindag di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Kamis (11/02/2015).

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa Disperindag sendiri ingin produk yang dihasilkan para pelaku usaha di Kota Depok dapat menjadi icon dan diterima hingga wilayah lain. Bahkan, dirinya ingin produk-produk tersebut terkenal hingga mancanegara.

Siti berharap, para pelaku usaha di Kota Depok dapat terus berusaha menggunggulkan produk ciptaannya sebagai produk yang berkualitas. Tentunya memiliki daya saing tinggi dengan produk asing.

“Mari kita hadapi bersama-sama agar produk asli Depok tidak kalah dengan produk luar negri,” tutupnya. (Indri/Ed: Olvi Destiani/Yulia S-Diskominfo)

Bagikan post melalui :