fopd blh_2

kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) di Wisma Hijau, Kamis (11/02/16). (Foto: Nita/Diskominfo)

Depok.go.id – Lingkungan hidup yang bersih telah menjadi kebutuhan bagi setiap manusia dan untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kesadaran dari setiap Individu. Maka untuk menyadarkan kembali arti penting lingkungan dalam kehidupan sehari-hari, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok merancang delapan program aksi lingkungan.

Delapan program aksi lingkungan adalah pembentukan kader peduli lingkungan (1 kader/ RT), aksi bersih setiap kelurahan (tiap minggu), penanaman pohon di lingkungan masing-masing (minimal satu pohon/ rumah), lomba kebersihan tingkat kelurahan. Selain itu, aksi yang lain adalah penertiban PKL dan pembuangan sampah, peningkatan sosialisasi bersih dan hijau, optimalisasi pemilahan dan pengangkutan sampah serta masing-masing OPD meningkatkan kebersihan dan keindahan di wilayah kerjanya.

“Sebelum menjalankan program aksi lingkungan, diperlukan proses penyadaran perilaku disiplin agar tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan tindakan hemat energi,” ujar Kepala BLH Kota Depok Wijayanto pada kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) di Wisma Hijau, Kamis (11/02/16).

Wijayanto menambahkan, untuk mewujudkan delapan aksi lingkungan ini tidak bisa dikerjakan per individu, melainkan harus secara gotong royong.

“Kami akan merangkul beberapa kader yang bergerak di bidang lingkungan hidup dan mengajak peran serta komunitas dalam menjaga serta melestarikan lingkungan melalui aksi-aksi nyata,” tegasnya.(Vidyanita/ Ed: Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :