Depok.go.id – Korpri Kota Depok berencana akan menyediakan Tempat Penitipan Anak (TPA), bagi PNS di lingkungan Pemkot Depok. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Korpri Kota Depok Etty Suryahati. “Ini merupakan usulan dari para PNS, jadi kami berusaha untuk menindaklanjutinya,” ujarnya.
Etty yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok ini mengatakan bahwa sarana TPA ini merupakan usulan dari para PNS di dalam lingkup Balaikota. Dengan adanya sarana ini sebagai wujud kepedulian terhadap anak, karena anak dapat tetap berdekatan dengan orang tuanya yang bekerja sebagai PNS. Apalagi jika sang anak masih bayi dan membutuhkan ASI.
“Insya Allah bisa terlaksana, agar para PNS khususnya para ibu bisa tenang bekerja, tidak lagi khawatir jika meninggalkan anak di rumah. Selain itu juga tidak mengganggu pekerjaannya jika anaknya dibawa ke kantor,” ujarnya.
Rencananya TPA menempati lokasi di lantai 1 Gedung Balai kota. Namun akan dipertimbangkan ulang untuk lahannya, karena TPA harus memiliki area yang cukup luas. Apalagi selain TPA dilengkapi dengan  sarana istirahat, belajar dan menyusui.
“Mudah-mudahan nanti ada pembebasan lahan yang dapat dipakai, koordinasi juga akan dilakukan ke PKK dan Dharmawanita,” jelasnya.
Diharapkan jika TPA nanti dibangun oleh Pemkot Depok dapat mensejahterakan PNS karena dapat bersinergi dengan Dharma Wanita dan PKK. Serta mendukung program pemerintah Kota yaitu Kota Layak anak. Selain itu juga mengimplementasikan Perda Kota Depok no. 2 tahun 2015 tentang Kesehatan ibu, bayi baru lahir, bayi dan anak balita (Kibbla). (Rysko/Ed: Olvi Destiani/Yulia S-Diskominfo)
Bagikan post melalui :