bunda elly1

Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida. (Foto : Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Ada banyak cara untuk memberikan edukasi ketahanan keluarga kepada warga Kota Depok. Seperti dilakukan Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida yang mengajak mereka menonton film keluarga berjudul Bunda, Kisah Cinta Dua Kodi karya Asma Nadia.

Elly Farida memberikan apresiasi terhadap film yang diadaptasi dari novel Bunda, Cinta Dua Kodi karya warga Depok itu. Menurutnya, konsep ketahanan keluarga sangat terkisahkan dengan apik di film tersebut.

“Sangat bagus yah. Film tersebut mengisahkan tentang perjuangan kedua orang tua dalam membahagiakan anak-anaknya,” kata Bunda Elly, sapaanya, di CGV Depok Mall, Margonda, Minggu (11/02/2018).

Dikatakannya, seringkali orang tua kerap memaksakan konsep kebahagiaan kepada anak-anaknya. Padahal, imbuhnya, apa yang diberikan belum tentu sesuai dengan kebahagiaan anak-anak.

“Intinya bagaimana kita membuka komunikasi dengan anak, terbuka. Mengesampingkan ego kita. Saya kira film ini sangat baik untuk ditonton, tapi tetap perlu ada bimbingan, karena mungkin saja ada beberapa hal yang perlu dijelaskan,” katanya.

Bunda Elly berharap, melalui film tersebut dapat memenuhi kebutuhan hiburan yang edukatif dan positif. Apalagi, katanya, saat ini banyak film amoral yang merusak perkembangan anak.

“Saya berharap, kita semua bisa lebih Memahami makna keluarga dan pentingnya ketahanan keluarga,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :