pln2

Personel PLN Area Depok siap amankan pasokan listrik. (Foto : Istimewa)

depok.go.id- PLN Area Depok menerjunkan 155  personel yang disebar di 5 rayon yang ada di Kota Depok. Langkah tersebut dilakukan guna pemeliharaan jaringan listrik sekaligus antisipasi adanya kerusakan akibat cuaca buruk terutama bahaya banjir.

Manajer PLN Area Depok, Putu Eka Astara mengatakan, ratusan personel disiagakan di wilayah layanan PLN, antara lain PLN Rayon Sawangan, PLN Rayon Depok Kota, PLN Rayon Cibinong, PLN Rayon Cimanggis Rayon Bojong Gede. Personel PLN tersebut bekerja secara shifting selama 24 jam.

“Personel terbagi dalam tiga shift di tiap rayon yang selalu siaga 24 jam. Mereka didukung berbagai peralatan yaitu travo bergerak dan mobil deteksi gangguan,” kata Putu kepada depok.go.id, belum lama ini.

Menurutnya, cuaca buruk yang tengah melanda sejumlah daerah termasuk di Depok, membuat PLN Area Depok mencari cara agar pasokan listrik ke para pengguna tetap aman. Pihaknya telah melakukan persiapan teknis untuk menghadapi cuaca buru‎k yaitu dengan meninggikan gardu distribusi yang rawan banjir. Hal tersebut supaya tidak mengalami gangguan.

“Antisipasi yang dilakukan sudah direncanakan dengan baik, sehingga gangguan yang ditimbulkan tidak akan mengganggu distribusi ke pelanggan,” ucapnya.

Putu menambahan, selain petugas yang disiagakan dan gardu yang ditinggikan, pihaknya juga melakukan pengamanan untuk jaringan kabel yang berada di bawah tanah. Di dalamnya ada instalasi PLN dan pemutus otomastis, apabila ada gangguan yang mengancam.

“Beberapa waktu lalu, PLN melakukan pemadaman akibat banjir yaitu 2 gardu di daerah Jalan Juanda dan Perumahan Pondok Duta. Tetapi tidak lama padamnya masih aman terkendali. Saya mengimbau masyarakat agar padamkan listrik jika ada potensi tergenang air. Terakhir membayar listrik lebih awal agar tidak terkena sanksi pemutusan,” tandasnya.

Penulis: Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :