sukatani cup 2018_2

Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka secara resmi Sukatani Cup 2018. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris secara resmi membuka Turnamen Sukatani Cup tahun 2018. Ajang pertandingan olahraga tahunan tersebut, diharapkan menjadi sarana bagi warga untuk memupuk solidaritas dan sportivitas.

“Sepak bola merupakan olahraga yang paling populis di tengah masyarakat. Selain karena  merakyat, olahraga ini memiliki nilai-nilai filosofi yang baik untuk memupuk sportivitas,” kata Mohammad Idris, di Lapangan Sepak Bola Sukatani, Minggu (11/02/2018).

Dikatakannya, melalui ajang turnamen sepak bola, diharapkan dapat memunculkan karakter kepemimpinan dan kerja sama pada para pemain. Karena dalam sepak bola, dituntut kerja sama tim untuk mencapai tujuan, yaitu kemenangan.

“Sepak bola miniatur pimpinan, sosial, dan bermasyarakat, ada yang memimpin dan dipimpin, ada strategi. Tujuannya juga jelas yaitu mencetak gol sekaligus mempertahankan gawangnya agar tidak kebobolan. Hal ini, melahirkan persaingan yang positif,” katanya.

Selain itu, kata Mohammad Idris, turnamen semacam ini juga menjadi kesempatan bagi pemerintah dan lembaga terkait untuk mencari anak-anak yang potensial. Pasalnya, pihaknya ingin olahraga sepak bola Kota Depok bisa berjaya.

“Semuanya mainlah dengan sportif. Mudah-mudahan kita memiliki klub sepak bola yang dapat dibanggakan,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :