depok.go.id – Sebanyak 123 orang anak yatim yang berada di Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari mendapat santunan. Pemberian santuan tersebut atas kerjasama Kelurahan Bojongsari Baru, Yayasan Sabilul Ummah, Forkotama, dan LPM Kelurahan Bojongsari Baru.

Menurut Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani, kegiatan santunan tersebut sudah rutin dilaksanakan setiap bulan. Untuk jumlah penerima santunan pun sama tiap bulannya dengan besaran satu yatim mendapatkan Rp 300 ribu.

“Tempatnya kita selalu bergilir, minggu ini kebetulan bertempat di RW 01. Minggu lalu kita lakukan di RW 01,” ujar Widi, sapaan akrabnya, kepada depok.go.id di lapangan Balai Kota Depok, Senin (11/02/19).

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan santunan yang rutin diadakan tersebut, diharapkan bisa membantu anak yatim yang berada di wilayahnya. Terutama untuk membiayai pendidikan mereka.

Selain itu, kegiatan santunan juga dapat dijadikan ajang peningkatan keimanan dan ketakwaan bagi para donatur.

“Alhamdulillah, kami terima bantuan dari banyak pihak, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat umum, hingga dapat alokasi dana dari kelurahan. Semoga bermanfaat dan menjadi salah satu upaya kami mendukung Depok ramah anak,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :