depok.go.id-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok telah memasang palang otomatis (gate in) di area parkir Gedung Balai Kota Depok. Palang otomatis yang dipasang untuk mencegah pencurian tersebut, terletak di area parkir lantai dasar (basement) Gedung Dibaleka 2 dan Gedung Parkir Balai Kota Depok.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan,pemasangan palang otomatis bertujuan untuk menertibkan kendaraan yang parkir di sekitar Balai Kota Depok. Sehingga nantinya lahan parkir di Balai Kota Depok menjadi lebih tertib dan nyaman.

“Untuk memberikan kenyamanan kepada ASN dan juga warga, atau pun tamu yang mengunjungi Balai Kota Depok. Sekaligus upaya untuk menghindari kehilangan (kendaraan dan barang) dari aksi pencurian,” ujar Dadang, kepada depok.go.id, Senin (11/02/2019)

Dikatakanya, selama ini sistem parkir untuk mobil dan motor yang digunakan masih manual, sehingga sulit untuk mengontrol keluar masuknya kendaraan. “Semoga dengan sistem ini para pengendara lebih merasa nyaman dan aman ketika berada di wilayah Balai Kota Depok,” katanya.

Dirinya menambahkan, palang pintu otomatis ini dalam waktu dekat akan diuji coba. Agar perubahan ini dapat tersosialisasi dengan baik kepada pengguna lahan parkir.

“Untuk tarif parkir kendaraan masih sama seperti sebelumnya, yaitu Rp 1000 untuk motor dan Rp 2000 untuk mobil,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :