depok.go.id-Kecamatan Cilodong terus berupaya mewujudkan program unggulan Kota Depok. Keseriusan mengawal program tersebut, dibuktikan dengan menjadikan program unggulan sebagai program prioritas pada Rencana Kerja (Renja) Kecamatan Tahun 2020.

“Ada tiga program yang menjadi prioritas kita yaitu, Kota Sehat (Smart Healthy City), Kota Bersih (Zero Waste City), dan Kota Berketahanan Keluarga (Family Resilience City),” tutur Camat Cilodong, Mulyadi usai membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah (PD) di Kantor Kecamatan Cilodong, Senin (11/02/19).

Mulyadi mencontohkan, untuk mewujudkan Kota Bersih (Zero Waste City), pihaknya akan menggiatkan program pemilahan sampah dan meningkatkan kegiatan Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di setiap Rukun Warga (RW).

“Kalau pemilahan sampah, saat ini kita sudah memiliki sekitar 50 bank sampah. Selain itu, kita juga akan melakukan monitoring di setiap wilayah dengan melibatkan masyarakat untuk melakukan aksi bersih-bersih lingkungan,” ujarnya.

Demi mewujudkan program tersebut, Mulyadi mengundang berbagai PD terkait ke forum yang cukup penting ini. Dengan begitu, PD yang hadir bisa ikut memberikan masukan dan usulan guna menyukseskan berbagai program unggulan di Kota Depok.

“Melalui forum PD kita ingin menyinkronkan tugas kecamatan dengan usulan dan masukan dari PD terkait, sehingga nantinya ada kesepakatan bersama mengenai apa saja yang akan diusulkan di Musrenbang tingkat kota nanti,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :