Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Program Business Development Services (DBS) yang digagas DirektoratJenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan untuk para pelaku usaha di Depok, sangat membantu kerja Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok. Melalui program ini, pelaku usaha memiliki kesempatan untuk meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih sejahtera.

“Kami menyambut gembira dengan digulirkannya DBS di Kota Depok. Karena program ini sebagai bentuk kewajiban DJP, tidak hanya memungut pajak. Tetapi, mengembangkan pelaku UMKM,” kata Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan, kepada depok.go.id, Senin (11/02/2019).

Menurut Fitriawan DBS merupakan program yang bagus. Dikarenakan terintegrasi dengan banyak pihak, di antaranya kalangan perguruan tinggi dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kalau semua pihak bisa berkolaborasi, tentu bisa memberdayakan pelaku UMKM. Memang selaku abdi negara, kita memiliki kewajiban memfasilitasi para pejuang ekonomi untuk berkembang lebih besar lagi. Mudah-mudahan  bisa berkelanjutan,” katanya.

Fitriawan menambahkan, DKUM Depok juga memiliki berbagai program pelatihan untuk para pelaku UMKM. Salah satunya, Pelatihan Wirausaha Baru (WUB).

“Insya Allah, tahun ini akan kita buka pendaftaran untuk 275 pelaku usaha baru, dengan kategori lama usaha dari 6 bulan sampai 3 tahun,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfi

Bagikan post melalui :