depok.go.id-Kecamatan Cimanggis mendorong kelurahan untuk menggeber penyediaan taman terpadu disetiap kelurahan. Upaya tersebut dimaksudkan sebagai langkah mendukung program Kota Depok untuk memiliki ruang terbuka hijau (RTH) disetiap kelurahan.

Camat Cimanggis Eman Hidayat mengatakan, saat ini sudah tersedia satu taman terpadu di Kelurahan Mekarsari. Selanjutnya, akan kembali dilakukan pembangunan taman setiap kelurahan di Cimanggis.

“Alhamdulillah, sudah ada taman terpadu di wilayah kami. Ke depan akan dimaksimalkan disetiap kelurahan,” tuturnya kepada depok.go.id, usai pembukaan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cimanggis di aula Kecamatan Cimanggis, Senin (11/02/19).

Dikatakan Eman, sapaan akrabnya, melalui taman terpadu tersebut masyarakat khususnya anak-anak dapat melakukan berbagai kegiatan. Sebab, taman terpadu tersebut juga dibangun agar ramah terhadap anak.

Selain itu, sambungnya, juga dapat dimanfaatkan untuk berolahraga dan pameran usaha kecil dan menengah (UKM) yang dihasilkan masyarakat Cimanggis.

Terakhir, dirinya mengharapkan taman terpadu bisa segera dibangun di tiap kelurahan. Semua itu agar masyarakat dapat melakukan aktivitas positif sebagai sarana bermain maupun edukasi.

“Semoga upaya menyediakan taman terpadu dapat direalisasikan oleh masing-masing kelurahan. Dengan begitu, masyarakat dapat berkreasi untuk menggali potensi yang dimiliki melalui taman terpadu,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :