depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan harus membawa aspirasi masyarakat. Pasalnya, pembangunan yang berjalan dampaknya akan langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Pembangunan setiap tahunnya harus mengakomodir setiap usulan masyarakat. Mereka yang akan merasakan hasil pembangunan yang dilakukan pemerintah,” tuturnya saat membuka Musrenbang Kecamatan Cimanggis di aula kantor Kecamatan Cimanggis, Senin (11/02/19).

Dikatakan Mohammad Idris, dalam menyampaikan aspirasi tersebut, masyarakat harus membangun sinergitas dengan pemangku kepentingan di wilayah. Usulan yang diberikan dapat melalui RT-RW, selanjutnya ke kelurahan hingga tingkat kecamatan.

Dalam hal ini, lanjutnya, aspirasi yang disampaikan masyarakat akan diakomodir tentunya sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok. Adapun diantaranya terkait bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah, bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, serta bidang sosial dan pemerintahan.

Sementara itu, Camat Cimanggis Eman Hidayat menuturkan, pihaknya akan melakukan pembangunan disegala bidang. Dalam pelaksanaannya, akan melibatkan lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) daerah pemilihan (dapil) Cimanggis, serta seluruh elemen masyarakat di kecamatan.

“Kami tidak bekerja sendiri, seluruhnya atas usulan masyarakat yang ditindaklanjuti melalui pemangku kepentingan disetiap wilayah. Semoga nanti seluruh pembangunan yang dilakukan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :