depok.go.id-Wali Kota Depok Mohammad Idris menekankan agar setiap wilayah mamaksimalkan usulan atau pun permintaan masyarakat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019. Menurutnya, momen ini merupakan bentuk nyata partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan.

“Pemerintah telah mengatur secara proporsional, bagaimana arah pembangunan berjalan. Namun, memang harus melihat lagi apa usulan dan kebutuhan masyarakat,” ujar Mohammad Idris, usai menghadiri Musrenbang Kecamatan Tapos di Aula Kecamatan Tapos, Senin (11/02/2019)

Dikatakanya, pada tingkat ini kecamatan menjadi wadah verifikasi setiap usulan masyarakat di kelurahan. Untuk itu, usulan yang menjadi urgensi harus diprioritaskan.

“Jadi tidak ada masalah kalau pembangunan itu masih seputar infrastruktur, kalau itu yang menjadi kebutuhan. Misalnya dibangunnya beberapa fasilitas kesehatan, Puskesmas dan taman-taman kelurahan yang sebelumnya telah dibangun di beberapa wilayah Tapos,” katanya.

Kendati begitu, kata Mohammad Idris, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) juga tidak kalah penting. Dia berharap, program- program pemberdayaan harus diakomodir.

“Pemerintah ingin pembangunan dapat selaras menciptakan Kota Depok unggul, nyaman dan religius,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :