edit 1

Anggota DPRD kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap 7 Raperda kota Depok dan jawaban Walikota terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD kota Depok, Senin (11/03/2013).

Sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Depok H Rintis Yanto, dihadiri oleh Walikota Depok, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota Depok, 37 Anggota DPRD Kota Depok, Kepala OPD Kota Depok  beserta para Muspida Kota Depok .

Beberapa fraksi menyampaikan pandangan umum mereka di depan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dan Wakil Walikota Depok Idris Abdul Somad, antara lain fraksi Partai Demokrat, fraksi Partai PAN, fraksi Partai PKS, fraksi Partai PDIP, fraksi Partai Gerindra, dan fraksi dari Partai Golkar.

Tiap fraksi secara umum menyetujui ketujuh Raperda tersebut, namun mereka berharap pengembangan dalam sistem informasi agar ada koordinasi yang baik antara OPD dengan masyarakat. Serta pelaksanaan yang konkrit dari Raperda itu sendiri.

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengucapkan terima kasih atas saran-saran yang disampaikan tiap fraksi. “Saya berharap seluruh rancangan Peraturan Daerah yang dibahas nantinya akan mudah dalam implementasinya dan tidak menimbulkan interpretasi yang berbeda,” ujar pemimpin kota Belimbing ini.

Adapun ketujuh Raperda tersebut telah disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya yang diadakan hari Jum’at (08/03/2013) yaitu; (1) Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 08 Tahun 2011 Tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah; (2) Raperda Tentang Tata Cara Pembentukan Kelurahan; (3) Raperda Tentang Perubahan Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 07 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah; (4) Raperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah; (5) Raperda tentang Bangunan dan Izin Mendirikan Bangunan; (6) Raperda tentang Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing; (7) Raperda tentang Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing. (Diskominfo/Rysko)

Foto Terkait :

edit 2

edit 3

Bagikan post melalui :