Kadiskominfo berfoto bersama pengurus Orari Kota Depok, usai menggelar audiensi. (Arsyil/Diskominfo)

depok.go.id-Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-20 pada 27 April 2019, tidak hanya akan dimeriahkan oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, tetapi juga Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Depok ikut ambil bagian meramaikan acara dengan melibatkan sekitar 200 stasiun radio lokal dan internasional untuk mengucapkan selamat hari jadi kepada Kota Depok.

Ketua Orari Depok, Muchammad Zulkarnain mengatakan, tujuan diselenggarakannya panggilan khusus (special call) tersebut, guna mengenalkan Kota Depok pada khalayak. Lebih dari itu, juga menjadi ajang promosi potensi wisata di Kota Belimbing ini.

“Kami berharap Pak Wali yang membuka secara langsung special call ini. Jadi, nanti beliau membuka dan memanggil stasiun-stasiun amatir di seluruh nusantara atau di beberapa negara untuk check in, mengucapkan hari jadi Kota Depok,” katanya, usai audiensi di Kantor Diskominfo Kota Depok, Senin (11/03/2019).

Selain special call, Zulkarnain mengatakan, sedang merancang kegiatan lainnya. Di antaranya kegiatan fox hunting atau lomba melacak sinyal (frekuensi), talkshow, dan games interaktif.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono merespons positif, keinginan Orari Depok memeriahkan HUT Kota Depok ke-20. Menurutnya, rencana kegiatan tersebut menjadi momentum  yang bagus mengenalkan potensi wisata di Depok.

“Bagi saya apa yang akan dilakukan ini cukup menarik. Karena acara tersebut dapat digunakan untuk menggali potensi wisata yang ada di Depok. Kalau frekuensi yang akan dicari tadi, diatur di tempat wisata, kan bisa dieksplore lebih lanjut,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Bagikan post melalui :