Stan kuliner UMKM Sukmafood tengah mendapatkan penilaian dari dewan juri. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id-Kecamatan Sukmajaya melalui Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Sukmafood mengenalkan lima produk kuliner unggulan. Kelima kudapan tersebut, diolah dari bahan berkualitas dengan mengedepankan ikon daerah Sukmajaya.

“Kita berempat membuat kreasi kudapan, menampilkan makanan yang tidak hanya terlihat cantik (menggiurkan), tetapi enak dan bergizi,” kata Koordinator UMKM Sukmajaya, Titi Sumarni, di Balai Kota, Senin (11/03/2019).

Titi menambahkan, kudapan yang dibuat semalaman ini, merupakan juara dari proses seleksi di tingkat kecamatan seminggu yang lalu. Adapun kudapan yang dibuat yaitu molen sukma, kue tampah sukma, kue hijau sukma, dadar gulung sukma, dan pai belimbing.

Dikatakannya, keunikan kelima kudapan yang dibuatnya terletak pada bahan-bahan makanan lokal unggulan. Selain itu, semua kudapan yang dibuat tidak menggunakan bahan pengawet.

“Untuk kue hijau ini kita buat berbagai macam bentuk, salah satunya dibentuk bunga wijayakusuma, sebagai ikon dari Kecamatan Sukmajaya. Untuk molen sendiri kan sudah dikenal luas, mudah-mudahan bisa membantu kita memenangkan lomba ini,” katanya.

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, kelima kudapan Sukmajaya mendapatkan banyak respons positif dari berbagai khalayak, termasuk Presiden International Council for Small Business (ICSB), Jacky Mussry. Dikatakannya, selain enak juga kreasi kudapan tersebut disetarakan dengan makanan yang ada di hotel bintang lima.

“Artinya tanggapan kudapan dari Sukmajaya mendapatkan respons positif, tinggal kita mengembangkan di sektor promosinya. Ke depan kita akan mengadakan berbagai event promosi yang lebih gencar, salah satunya Gelar Produk Sukmajaya tanggal 27-28 April mendatang,” ucapnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :