katar limo

Ketua Karang Taruna Kelurahan Limo, Safii Akbar (ketiga dari kanan) saat menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Limo periode 2017-2022, Rabu (04/01/2017). (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Karang Taruna (Katar) Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok menjelang dilaksanakannya proses seleksi penghargaan Pilar-Pilar Sosial Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017. Salah satunya dengan mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang beranggotakan pemuda yang ada di Kecamatan Limo.

Ketua Katar Kelurahan Limo, Safii Akbar mengatakan, untuk mencetak wirausahawan muda bukanlah hal yang mudah. Karena itu, dirinya akan mengajak berbagai pihak untuk bersinergis dalam mewujudkan hal tersebut.

“Salah satu inovasi yang akan dipersiapkan adalah dengan menggandeng seluruh stakeholder termasuk non pemerintah untuk mengembangkan UMKM di Kelurahan Limo. Tentunya dengan tetap mengedepankan sumber daya manusia asli dari Kelurahan Limo,” ujar Safii kepada depok.go.id, Selasa (11/04/2017).

Selain memaksimalkan peran sumber daya manusia yang tersedia, pihaknya juga akan memanfaatkan berbagai produk hasil UMKM asli Kelurahan Limo untuk dipromosikan dan dijual. Sehingga, dapat meningkatkan pendapatan seluruh warga yang terdapat di Kelurahan Limo.

“Seluruh sumber daya asli warga Limo akan kami jadikan sebagai produk yang mempunyai nilai jual yang tinggi,” ucapnya.

Safii berharap, selain dapat menjadi nilai tambah pada saat penilaian seleksi penghargaan Pilar-Pilar Sosial Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat. Pengembangan UMKM di Kelurahan Limo dapat menjadi solusi untuk memperbaiki perekonomian masyarakat. Serta dapat mencetak lapangan kerja baru di Kelurahan Limo.

“Sasaran dari program ini, selain untuk meraih penghargaan, tentunya juga untuk menyasar sumber daya manusia yaitu anak muda yang putus sekolah atau belum mendapatkan pekerjaan tetap,” pungkasnya.

 

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :