pencarian bibit muda

BERI SEMANGAT : Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriata memberikan semangat dalam kompetisi pencarian bibit muda yang diadakan Askot PSSI Kota Depok. (Foto: Agus/Diskominfo)

depok.go.id- Pemerintah Kota terus mendukung berbagai kegiatan olahraga di Kota Depok. Misalnya dengan kompetisi divisi Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Depok yang dimulai 9 April hingga pertengahan Agustus 2017 di lapangan Hidzbul Wathan (HW), Kelurahan Beji Timur.

“Saya dan Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendukung kegiatan kompetisi ini. Sebab dengan kegiatan sepakbola ini dapat sebagai sarana pencarian bibit pemain di Kota Depok,” kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

Selain itu, lanjut Pradi Supriatna, kompetisi sepakbola tersebut juga dapat sebagai ajang silaturahmi serta hiburan bagi masyarakat. Pemerintah Kota pun dapat termotivasi untuk menyiapkan berbagai fasilitas olahraga yang representatif ke depannya.

“Saat ini PSSI harus menyiapkan pemain sepakbola yang dapat terus didorong untuk divisi yang lebih tinggi sehingga nantinya dapat meraih prestasi untuk Kota Depok,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Wawat Wahyudi menjelaskan, pihaknya rutin mengadakan kompetisi sepakbola. Ada tiga kelompok yaitu Divisi Utama, Divisi Satu dan Divisi Dua yang melakukan kompetisi setiap tahun secara bergantian.

“Saat kompetisi Divisi Satu diikuti 13 tim. Berdasarkan jumlah tim tersebut nantinya akan ada lima tim pemenang antara lain juara satu hingga lima yang akan naik kelas ke Divisi Utama. Kemudian dari Divisi Dua akan naik mengisi kekosongan Divisi Satu,” terangnya.

Dikatakannya, untuk Divisi Dua terdiri dari 23 tim yang ikut berpartisipasi mulai usia 15 hingga 20 tahun. Adapun dalam pertandingan sepakbola tersebut berlaku sistem setengah kompetisi dan berikutnya baru menggunakan sistem gugur seperti di kompetisi Jawa Barat.

Wawat menambahkan, tiap divisi memiliki perbedaan kategori usia dan kemampuan pemain. Nantinya aka nada seleksi bibit atlet untuk ke tingkat selanjutnya untuk menjadi tim sepakbola Kota Depok. Dikatakannya, untuk pertandingan delapan besar akan diadakan di Stadion Merpati Kota Depok/

 “Semoga berjalan dengan baik, sambil menunggu pemugaran Stadion Merpati. Harapan saya setiap tim sepakbola agar dapat sportif dan kompetisi dapat berjalan mulus, agar tahun depan kita bisa lakukan kembali kegiatan olahraga seperti ini di Kota Depok,” tandasnya.

 

Penulis: Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :