gerimis telur

BERI MOTIVASI: Wakil Ketua DPRD Depok, Yeti Wulandari (kedua dari kanan) memberikan motivasi pada Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) di SDN Sawangan 05, Senin (10/04/2017). (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Dalam memberikan motivasi pada anak agar membiasakan minum susu dan telur, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok menggagas Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur). Kegiatan tersebut juga merupakan wujud perhatian Pemerintah Kota Depok terhadap pemberian gizi kepada siswa dijenjang pendidikan SD di Kota Depok.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota disambut baik oleh Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari. Menurutnya, para anak harus rajin meminum susu dan mengkonsumsi telur agar gizi anak dapat tercukup dengan baik.

“Anak-anak minimal sehari sekali untuk minum susu dan makan telur. Bila gizinya baik maka mereka tidak mudah sakit dan pertumbuhannya bagus. Selain akan cerdas dan mudah menerima pelajaran di sekolah,” ujarnya saat ditemui pada kegiatan Gerimis Telur di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sawangan 05, belum lama ini.

Dikatakan Yeti, DPRD selalu mendukung kegiatan yang bermanfaat seperti Gerimis telur. Karena itu, pihaknya setiap melakukan pembahasan anggaran selalu mendorong agar porsi alokasi dana untuk pemerintah bertambah.

“Tahun ini ditargetkan 2000 siswa SD di Kota Depok bisa dilibatkan dalam program Gerimis telur ini,” ucapnya.

Yeti menyarankan, untuk penyediaan susu di program Gerimis telur bisa bekerja sama dengan para peternak sapi dan ayam di Kota Depok. Sehingga upaya pemerintah juga dapat sekaligus menggeliatkan usaha para peternak di Depok.

“Tentunya, susu yang diminum anak-anak pun masih segar karena tidak terlalu lama saat memerah. Tentunya penelitian kebersihan dan kandungan gizinya juga harus dipastikan,” katanya.

Yeti menambahkan, tingkat kesehatan anak Depok sejauh ini sudah meningkat. Meski begitu, perlu terus dimotivasi dan didorong pengoptimalan dalam mengkonsumsi nutrisi dan gizi.

“Karena anak-anak ini merupakan aset bangsa, mereka yang nantinya akan menjadi sumber daya manusia potensial bagi kota Depok,” tutupnya.

 

 

Penulis: Nur Afifah

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :