penertiban di jalan margonda

Kegiatan Penertiban Reklame di Jalan Margonda Raya. (Foto : Satpol PP Kota Depok)

depok.go.id – Untuk mengawal keindahan Kota Depok sesuai amanat Peraturan Daerah Kota Depok No 7 Tahun 2010 tentang Pajak dan Peraturan Daerah No 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok siap bekerja kapan pun jika dibutuhkan. Korps penegak Perda itu juga menambah jam kerja untuk mengintensifkan patroli penertiban spanduk dan atribut liar yang biasa dipasang pada malam hari.

“Ini untuk menanggulangi pemasangan spanduk, mereka lebih banyak memasang pada Jumat malam, agar pada hari Sabtu produknya terlihat masyarakat yang lalu lalang di jalanan,” ujar Kasatpol PP Kota Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin, Senin (10/04/2017).

Dudi menambahkan, selain Jumat malam, tiap hari Sabtu juga ada dua regu yang dikerahkan untuk turun ke lapangan dan melaksanakan penertiban. Dua regu ini dibagi ke dua wilayah, yaitu wilayah barat dan timur Depok.

“Kami memberikan penambahan surat tugas kepada regu kami, karena memang tiap weekend jumlah spanduk yang terlihat lebih banyak,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan, hingga saat ini kegiatan penertiban pada hari Sabtu sudah dilaksanakan dua kali. Dari kegiatan tersebut, diketahui jumlah spanduk yang ditertibkan lebih banyak dibandingkan penertiban pada hari kerja.

“Beberapa titik yang menjadi fokus adalah Jalan Sawangan, Jalan Dewi sartika, Jalan Nusantara, Jalan Raya Bogor dan Jalan Keadilan. Di sana merupakan titik yang paling banyak spanduk liarnya,” tutupnya.

Penulis: Rysko
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :