donor darah

RSUD Kota Kota Depok menyelenggarakan Kegiatan donor darah untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 dan HUT RSUD Kota Depok ke-9, Selasa (11/04/2017). (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id –Kegiatan donor darah yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 dan HUT RSUD Kota Depok ke-9, disambut antusias warga. Sebanyak 100 kantong darah ditargetkan bisa terkumpul dalam kegiatan itu, mengingat tingginya animo sukarelawan yang ingin mendonorkan darahnya.

Mereka yang sengaja mendonor di antaranya berasal dari petugas dan karyawan RSUD Kota Depok, masyarakat umum, dan keluarga pasien RSUD Kota Depok.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Majri mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan RSUD Kota Depok kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia berharap donor darah yang digagasnya ini bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan.

“Sebagai bentuk rasa kemanusiaan kami, makanya kami pilih kegiatan donor darah. Kegiatan ini merupakan sesuatu yang mulia,” ujar Asloe’ah yang ditemui di aula lantai 2 RSUD Kota Depok, Selasa (11/04/2017).

Dirinya menyebutkan, banyaknya orang yang mendonorkan darah tak lepas dari bantuan publikasi berbagai media di Kota Depok. Terlebih, pihaknya menyediakan suvenir cantik sebagai ucapan terima kasih kepada para pendonor tersebut. Sebab, berkat para pendonor, kebutuhan darah Palang Merah Indonesia (PMI) menjadi lebih terbantu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan masyarakat yang hari ini mau mendonorkan darahnya, semoga kesehatannya dapat terjaga dan darah yang disumbangkan berguna bagi yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk rutin melakukan donor darah. Selain menyehatkan, melalui donor darah bisa mengasah kepekaan sosial, serta menolong orang yang membutuhkan darah.

“Jangan takut untuk donor, kalau khawatir bisa dikonsultasikan terlebih dahulu pada petugas PMI yang berjaga,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :