akrilik

TUNJUKKAN PRODUK: Pemilik UMKM Pesona Bunga Indah, Justika Febrianti menunjukkan produk terlarisnya yaitu bunga yang terbuat dari akrilik. (Foto: Afifah/Diskominfo)

depok.go.id- Gaung Pemerintah Kota untuk mencintai produk lokal terus menggema di Kota Depok. Demi meningkatkan mutu dan dan kualitas, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pun dibina agar bisa bersaing secara internasional.

Hasil kerajinan tangan UMKM Depok pun diminati oleh pangsa pasar internasional. Inovasi dan kreasinya yang unik membuat produk asli Depok dilirik mancanegara. Tak ayal, melihat peluang tersebut, salah satu UMKM binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menciptakan produk unik dan berkualitas.

“Agustus 2017, rencananya akan ke Kota Moscow, Rusia untuk mengikuti pameran produk kerajinan. Berkat motivasi pemerintah khususnya DKUM Kota Depok yang sudah membuat saya percaya diri untuk memajukan usaha kerajinan tangan berbahan akrilik,” jelas Pemilik UMKM Bunga Pesona Indah, Justika Febrianti kepada depok.go.id, Selasa (11/04/2017).

Warga Kecamatan Sukmajaya itu menuturkan, dirinya siap bersaing dengan produk mancanegara lainnya di Moscow. Justika pun sangat bangga dengan produk buatannya tersebut. Dikatakannya, sejak bergabung dengan UMKM binaan DKUM Kota Depok. Usaha kerajinan tangan akriliknya menjadi semakin maju dibanding sebelumnya. Sebab, DKUM sering memberikan berbagai pelatihan kepada UMKM. Diantaranya pelatihan kemasan dan manajemen keuangan.

“Dengan pelatihan dan motivasi tersebut membuat saya gencar menghasilkan berbagai produk seperti hiasan bunga, tatakan gelas, tempat aqua, tempat tisue dan masih banyak lagi. Kalau yang paling laku yaitu hiasan bunga untuk di taruh di vas,” katanya.

Justika berharap agar semakin banyak UMKM lain yang bisa maju dan berkembang di Kota Depok. Dirinya juga meminta pemerintah dan masyarakat ikut serta dalam memajukan usaha para pelaku UMKM.

“Motonya adalah bela beli Depok. Karena itu, masyarakat dan pemerintah harus membela dan membeli produk lokal dari pelaku UMKM Depok,” tandasnya.

Penulis: Nur Afifah

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :