Kepala MUI Kota Depok Dimyati Badruzzaman, saat memberikan siraman rohani kepada ASN Pemerintah Kota Depok, di Aula Teratai Balai Kota Depok, Rabu ( 11/04/2018). (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Pelaksanaan kegiatan pembangunan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN), yang digelar Pemerintah Kota Depok mendapat dukungan penuh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dukungan tersebut diberikan dengan diikutsertakannya 32 pendakwah (dai) sebagai pengisi materi pembangunan karakter pada 38 Perangkat Daerah (PD) di Kota Depok.

“Pada kesempatan kali ini, MUI Kota Depok dipercaya oleh Pemerintah Kota Depok untuk memberikan siraman rohani kepada para ASN yang ada di Pemerintah Kota Depok. Tema kali ini berkaitan dengan mengenal diri dengan cara taaruf kepada Allah SWT,” ujar Ketua MUI Kota Depok, Dimyati Badruzzaman, usai memberikan siraman rohani kepada ASN Pemerintah Kota Depok, di Aula Teratai Balai Kota Depok, Rabu (11/04/2018).

Dirinya menjelaskan, pembangunan karakter memang sangat dibutuhkan oleh umat beragama. Menurutnya, karakter merupakan fondasi dari setiap diri umat manusia. Karena itu, dia berharap 32 dai yang ditugaskan dapat menyampaikan materi dengan maksimal.

“Seluruh dai menyampaikan tema yang sama. Tetapi, masing- masing dai memiliki cara penyampaian yang berbeda, dan itu tidak menjadi kendala, karena kami satu tujuan ingin memberikan ilmu agama bagi seluruh ASN,” jelasnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, pesan atau nilai-nilai keagamaan dapat tersampaikan dengan mudah, sehingga dapat membentuk karakter ASN yang tak lepas dari Allah SWT. “Melalui santapan rohani di pagi hari ini, mudah-mudahan saja berdampak positif dan dapat dipraktiKkan dalam diri sendiri,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih  dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :