Petugas Dishub saat mengikuti Training Public Speaking dan Personal Branding di Kantor Dishub Kota Depok, Rabu (11/04/2018). (Foto: Diskominfo)

depok.go.id- Puluhan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengikuti training public speaking dan personal branding. Pembinaan yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan personel di lingkup Dishub tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, semua petugas Dishub harus memiliki kemampuan baik secara teori dan praktik dalam memberikan pelayanan. Hal tersebut agar mereka dapat menempatkan posisi yang baik saat berhadapan dengan masyarakat.

“Pembinaan ini kami berikan agar pegawai Dishub dapat melayani masyarakat secara optimal dengan komunikasi yang baik,” katanya kepada depok.go.id, Rabu (11/04/2018).

Lebih lanjut, ucap Dadang, materi training yang diberikan disesuaikan dengan tugas masing-masing bidang di Dishub. Diantaranya mengenai pelayanan kepada warga yang mengurus perizinan, cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait aturan lalu lintas, mengingatkan masyarakat jika terkena tilang, serta mengingatkan kesalahan yang kerap dilakukan saat berada di jalan.

“Personel Dishub harus bisa melakukan pendekatan dan penyampaian yang benar kepada masyarakat agar mereka merasa nyaman dengan layanan yang diberikan,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, dengan training yang dilakukan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja petugas Dishub baik di lapangan maupun dalam ruang pelayanan. Tentu upaya ini untuk menuju Dishub Friendly Service (D’Fres) di Kota Depok.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :