depok.go.id-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Depok. Dalam kunker yang disambut hangat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono, DPRD Kota Bogor tertarik belajar cara pembenahan kabel udara seperti yang telah diterapkan di Kota Depok.

“Tujuan kami ingin konsultasi dan meminta masukan mengenai pengelolaan data informasi. Namun, kami juga menyoroti masalah kabel udara yang membuat wilayah menjadi semrawut. Kami apresiasi, Kota Depok telah melakukan pembenahan kabel udara,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Oyok Sukardi, usai melakukan kunker ke Diskominfo Kota Depok, Kamis (11/04/2019).

Dikatakannya, di Kota Bogor belum menerapkan pembenahan kabel udara. Sehingga kunker kali ini menjadi kesempatan DPRD Kota Bogor untuk belajar mekanisme penurunan kabel, dengan menggandeng operator kabel udara.

“Ini bisa menjadi masukan dan bahan kami, untuk dibahas dalam rapat bersama Perangkat Daerah (PD),” tambahnya.

Senada dengan itu, Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono menjelaskan, penurunan kabel udara berdasarkan instruksi langsung dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Operator diwajibkan untuk taat dengan instruksi tersebut, karena penataan dilakukan untuk keselamatan warga.

“Mudah-mudahan penjelasan yang kita sampaikan bisa menjadi referensi Kota Bogor dalam pembenahan infrastruktur, khususnya terkait kabel udara,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :