depok.go.id – Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) terus memperkuat sinergitas Tiga Pilar di wilayahnya. Penguatan tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kelurahan Cipas untuk menghadapi  pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak 2019.

“Kami lebih intensif berkoordinasi dengan  elemen terkait untuk meningkatkan keamanan. Dengan koordinasi intens ini agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,” tutur Lurah Cipas, Cahyanto kepada depok.go.id, Kamis (11/04/19).

Dikatakannya, sinergitas Tiga Pilar antara TNI, Kepolisian dan Kelurahan di Cipas cukup baik. Nantinya semua elemen turut serta melakukan pengamanan pemilu mulai dari sebelum pelaksanaan, saat pemilihan suara di tempat pemungutan suara (TPS), hingga pasca perhitungan suara.

Meskipun mengalami keterbatasan personel, sambungnya, namun Tiga Pilar di Cipas terus berusaha untuk lebih optimal melakukan pemantauan di TPS. Dengan begitu, diharapkan pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman dan kondusif.

Terakhir, dirinya mengajak masyarakat di Kelurahan Cipas untuk ikut memiliki kepedulian terhadap keamanan lingkungannya saat pelaksanaan pemilu. Selain itu juga melaporkan kejadian yang mengganggu kamtibmas di lingkungan sekitar.

“Semoga pesta demokrasi ini dapat berjalan kondusif. Tentunya dengan sinergitas dari semua elemen termasuk masyarakat untuk ikut menjaga keamanan,” pungkasnya.

 

Penulis: Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :