depok.go.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mengadakan sejumlah kegiatan sosial dalam menyambut Hari Jadi Kota Depok ke-20 pada 27 April 2019. Kegiatan sosial yang dilakukan demi memberi pelayanan bagi warga Depok itu juga digelar untuk memperingati Hari Jadi RSUD Depok yang ke-11.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, salah satu kegiatan sosial yang dilakukan yaitu aksi donor darah yang berhasil mengumpulkan 76 kantong darah. Puluhan kantong darah tersebut diharapkan akan bermanfaat untuk masyarakat Depok.

Selain itu, katanya, ada pula program operasi katarak gratis yang dilaksanakan sejak tanggal 1 Maret hingga 30 April 2019. Sasaran dari operasi katarak ini mulai dari pegawai RSUD Depok hingga masyarakat umum.

“Operasi katarak ini, tidak dipungut biaya sama sekali. Mulai dari pemeriksaan awal atau pra operasi, saat operasi, hingga pasca operasi seluruhnya diberikan secara cuma-cuma,” ujarnya kepada depok.go.id di aula Gedung BD RSUD Depok, Kamis (11/04/19).

Selain operasi katarak, lanjutnya, diadakan pula lomba kebersihan, kerapihan, dan keindahan ruangan bagi internal RSUD Depok. Selain itu untuk menjalin keakraban pegawai RSUD Depok diadakan berbagai lomba olahraga antar instalasi, bidang, dan unit.

“Kita mengadakan pertandingan sepakbola, bola voli, tenis meja, terompah, dan hadangan untuk kekompakan karyawan RSUD Depok,” ucapnya.

Dalam rangkaian kegiatan lainnya, sambungnya, RSUD Depok juga bakal melaksanakan sunatan massal, seminar awam, dan sambangi bayi. Kemudian diadakan juga berbagai lomba yang diikuti pegawai RSUD Depok, seperti Hand Hygiene Dance (HHD) dan culture building.

“Bagi warga Depok yang berminat untuk berpartisipasi dapat menghubungi pihak kami. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memeriahkan Hari Jadi Kota Depok, sekaligus Hari Jadi RSUD ke-11 tanggal 17 April 2019,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :