depok.go.id –  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) meraih predikat juara dalam perhelatan Lomba Keanekaragaman Makanan Berbahan Baku Lokal Tingkat Kota Depok. Dengan raihan tersebut, TP PKK Kecamatan Panmas berhak mewakili Kota Depok ke ajang selanjutnya di Provinsi Jawa Barat pada bulan Juli 2018 mendatang.

Ketua Tim Masak Kecamatan Panmas, Yeni Sopiyanti mengatakan, dirinya bersama tim menyiapkan beraneka ragam menu yang menggugah selera. Mulai dari cake sirsak, selai wortel, bolu daun telang dengan isi buah alpukat, hingga masakan buntil yang dicampur dengan daun pepaya muda dan kecombrang.

“Kami juga menyediakan pada dewan juri berupa lumpia basah yang dilapisi oleh daun kol, dengan isian soun, buah delima, alpukat, dan udang,” ujar Yeni, di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Jumat (11/05/2018).

Dirinya mengaku sempat kesulitan saat membuat cake dengan berbahan dasar terigu mocaf. Karena menurutnya, sifat tepung mocaf yang membuat adonan tidak dapat mengembang dengan bagus.

“Yang sulit kami harus memakai tepung mocaf, karena sulit jadi kami harus mengatur takarannya dan padanannya agar bolu mocaf ini menjadi enak,” katanya.

Sementara itu keluar sebagai juara kedua yaitu TP PKK Kecamatan Limo. Ketua Tim Masak, Ragil Sudarmi mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya bisa menjadi juara kedua. Dirinya mengaku tidak mendapat kesulitan saat memasak.

“Dalam menentukan menu dan memasak memang tidak menemui kesulitan, kalau tahun ini juara 2 mudah-mudahan tahun depan bisa keluar sebagai juara pertama,” tukasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :