Wali Kota Mohammad Idris, saat memberi semangat kepada salah satu peserta kejuaraan Open Tenis Meja Wali Kota Depok Cup di D’Mall, Jumat (11/05).(Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok maksimal mendukung berbagai program pembinaan olahraga prestasi. Salah satunya mendukung  upaya  Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) menjaring bibit atlet tenis meja di Kota Depok.

“Kejuaran tenis meja ini menjadi cikal bakal untuk menyiapkan atlet andalan Kota Depok di masa depan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai membukan kejuaraan Open Tenis Meja Wali Kota Cup III di D’Mall, Jumat (11/05).

Menurutnya, selama ini pemerintah telah bermitra dengan Koni Depok dalam pembinaan olahraga prestasi di kota yang memiliki visi unggul, nyaman dan religius ini. Upaya tersebut bertujuan agar menciptakan atlet yang akan mengharumkam Kota Depok di berbagai kejuaraan bergengsi.

“Menciptakan atlet yang handal sejak dini juga akan membangun pribadi yang handal, dimana anak akan mendapatkan pendidikan karakter melalui pembinaan olahraga prestasi. Misalnya dengan menjaga emosi yang nantinya berguna bagi kehidupan mereka,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, sejalan dengan itu tentu pihaknya sangat mendukung kegiatan pembinaan olahraga prestasi di berbagai event kejuaraan. Karena, lanjutnya, olahraga prestasi bukan hanya sekedar menjadi juara, namun proses untuk meraih kesuksesan yang dapat membangun karakter anak menjadi bibit atlet masa depan di Kota Depok.

“Junjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” tandasnya.

 

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :